Pendragon “The jewel”

pendragon.jpg     sekarang gue coba review album “the jewel” ini, band progresif akhir 70-an ini sebenarnya masih exist sampe sekarang cuma mungkin di indonesia khususnya sekarang gak pade ngerti ni band, maklum aliran progresif kayaknya tenggelam di banjirin aliran “mudah dihapal”

Dibuka dengan nomor “The black night” nuansa prog-nya mulai terasa, agak menonjol petikan gitarnya Nick barret bener-bener clean bgt, ditambah dengan sound Fender Rhodes dari keyboardnya Rick carter, Rick carter klo gue liat di livenya malah kayak keith emerson wajahnya cuma agak gendut, gak tau napa klo maen progresif, muka-muka personelnya gampang ketebak muka progresif..!!!!

Di side B juga gak kalah garang, gue paling seneng nomor “Dark summer days” sound keyboardnya keren bgt,apalagi solo gitarnya akustik mantap mannn….album ini ditutup dengan nomor cantik and genius ( its a great song..!!!) “Alaska” terdiri dari 2 bagian “At home with the earth” dan “Snowfall”

Song list   :

side a

  1. The black night
  2. The pleasure of hope
  3. Leviathan
  4. Fly high fall far
  5. Excalibur

side B

  1. Dark summer Day
  2. Circus
  3. Higher circles
  4. Oh Divineo
  5. Alaska

Pendragon are  : 

  1. Nick Barret       : Vokal and gitar
  2. Rick carter        : Keyboard
  3. Peter Gee          : Bass
  4. Nigel Harris      : Drum

Ps   :  Itu kaset gue jaman era bajakan rekaman YESS thn 80-an ( hidup jadul…….)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: