Child in Time

Sore tadi setelah makan siang, gue liat ada puluhan anak kecil latihan bola di lapangan Kota Barat Solo, emang jalur perjalanan ke kantor pasti lewat daerah itu, banyak sih yang make untuk latihan maupun latih tanding, seperti timnas jaman Peter white ato jaman Ivan Kolev, liat anak-anak maen bola kok jadi agak trenyuh.

menurut petinggi FIFA bakat anak kecil Indonesia untuk maen bola melebihi bakat-bakat dari Brasil…!!! bayangin Brasil aja kalah boss…. cuma kata Petinggi itu kenapa gak maju sepak bola Indonesia karena kepengurusan yang korup, yah bukan rahasia lagi emang amburadul, udah prestasi gak ada, pengurusnya ngeyel semua, mau dibawa kemana sepak bola kita…

Klo kita inget jaman Kurniawan dkk masih muda, sebenarnya menjanjikan, coba bayangin sewaktu dulu tahun 1995 Timnas yang diwakili Primavera lawan Korsel dibikin kebat kebit, walau akhirnya kalah 2-0, umur-umur pemain kita waktu itu sekitar 19 th, sekelas back-back Korsel aja jatuh bangun ngladenin duet Kurniawan ama Indrianto, tapi setelah dewasa ya itu tadi mampet prestasi.

Bayangin aja pelatih yg pernah nglatih Timnas kita gak pernah yang ecek-ecek semua

  1. Romano Matte, ini adalah pelatih Sampdoria Junior, terkenal menghasilkan bakat-bakat bagus di Italy
  2. Thorn Gripp, asisten pelatih Sven Gorran erricson di Inggris
  3. Foop de Haan, pelatih juara dunia u-20 Belanda, yang membina ruud Van Nielstroy dari yunior
  4. Peter White, membawa Thailand juara Piala Tiger 3x berturut-turut
  5. Ivan Kolev, dia yang menemukan formasi gak lazim 3-6-1 ketika melatih Persija

Kenapa kok bisa begini….]

Nb : Harry Potter dengan tuah ajaibnya juga gak bakaln sukses nglatih Indonesia, selama kepengurusan PSSI masih seperti ini

3 Tanggapan to “Child in Time”

  1. Radix Hidayat Says:

    setuju… dimana lagi ada negara yang sepakbolanya ditangani sama kriminal? ayo dong, masa di antara 200 juta lebih rakyat indonesia PSSI gabisa menemukan 23 orang yang bisa membawa Indonesia maen di Piala Dunia…

    nb: promosi dikit, maen2 k http://raixhidayat.co.cc ya… ^_^

  2. Radix Hidayat Says:

    *salah link…. http://radixhidayat.co.cc *

  3. Indonesia bisa mempunyai Timnas yang hebat. Bakat banyak dan niat banyak yang punya. Bener iku, kepengurusan yang kacau…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: