Sori sebelumnya akhir-akhir ini agak jarang posting, karena di hantam oleh kesibukan, sakit, dan emang lagi kontemplasi, maklum kemarin malah sering dirumah dengerin musik, merenung…

Gue jadi inget peristiwa sekitar pertengahan 98 setelah kerusuhan, di Solo banyak sekali toko ato mall dibakar massa, jadi susah beli apa-apa termasuk kesukaan gue Kaset..!! setelah peristiwa itu banyak bermunculan jualan kaset bekas, seperti di taman puring, jalan Surabaya di jakarta, akhirnya banyak ketemu temen-temen baru sesama pemburu kaset bekas, dulu ketemunya di bunderan pasar legi Solo, gue inget ada Hary kemin, mas barto, chiko, mas agus, adikk, banyak deh, hampir tiap hari ketemu, kebetulan gue paling muda sendiri, gue jadi tau banyak musik progresif dari temen-temen itu, walaupun waktu kecil udah sering dengerin gara-gara sepupu gue tergila-gila musik progresif.

Kita sering “Tour de kaset” ke luar kota seperti Semarang, Yogya, Klaten, Salatiga pokoknya yg berbau pasar loakan pasti didatengin, gue masih inget ujan deres di Salatiga kita dapat hapir 40-an kaset langka, kebanyakan rekaman YESS, nah kebetulan gue paling muda sendiri, dengan sukses harus membawa kardus isi kaset itu, orangnya boleh kehujanan asal kaset selamat, wah dikerjain nih………tapi yg paling gue seneng waktu itu gue dapet kaset langka “Khan” album “Space santy” gue tau band itu krn diprovokasi ama Hary kemin dengan dipinjemin albumnya Steve Hillage “And not or..” dia adalah gitarisnya Khan, Hary kemin ini emang berjasa bgt ama gue ngenalin berbagai warna musik setelah era gue dengerin Iron Maiden, Judast Priest, Metallica

Sekarang sih udah jarang ketemu ama temen-temen yg dulu, ada yg udah pindah kota, punya anak, kios kasetnya tutup, ada yg emang ilang entah kemana, klo inget dulu jadi sedih sekarang, jarang ada yg bisa di ajak diskusi masalah musik, kaset, tukar menukar info…..

Itulah yg membedakan antara kolektor kaset beneran yg mencari kaset karena emang suka, dengan kolektor kaset bisa beli kaset langka banyak gara-gara banyak duit….

Ps  :

  1. Sampe dulu sempat buat acara pameran kaset bekas di hotel Agas th 1999, ditiketin 25 ribu+makan malem+live musik, yg maen ya kita-kita, waktu itu momentnya memperingati kematian Jhon Lennon.
  2. Gue maen blues ala Jhon Mayall, lagunya The Beatles gue arangement blues, heheheh jadi keren juga
  3. Yang nonton banyak ampe bule-bule yg tidur di hotel ikut nonton…!!

Satu Tanggapan to “”

  1. wah, mas tommy sekarang dimana domisili? dulu termasuk anak nongkrong di kiosnya mas agus/adi di depan indomoto sekarpace atau depan optik melawai tempatnya mas wahyu atau di depan rs kandangsapi (mas…siapa tuh lupa namanya)?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: