The Bije

bije_1801.jpgHari ini gue coba untuk memulai mereview lagu-lagu dari band indie, sori mungkin agak terlambat nulis, kemarin emang lagi stuck at the moment, boro-boro review, nulis aja males, gak tau kok bisa gitu ya…….

Review pertama dari lagu-lagu The bije, klo pengen tau and download lagunya silahkan klik www.thebije.com masalahnya emang gue lagi males pasang lagu2 dia lewat rapid share jadi yah sekalian klik sendiri websitenya the bije.

  1. Sesuatu tentangmu, ini lagu cepet nempel dikuping gak tau Bije buat lagu ini lagi jatuh cinta ato kasmaran, cukup rapi aransementnya, gue tertarik dari awal adalah intronya, cukup nge-Hook klo agak jeli kord awal lagu dengan akhir lagu berbeda, naik 1 kord kayaknya, pianonya keren gak berlebihan seperti band-band indie katrok, lagu ini seperti The fly versi lambat
  2. Aku pergi, repeat vokal yg rapat, agak-agak mirip REM, ini lagu  sepertinya Bije lagi marah dengan keadaan, liriknya cukup dipikirkan karena mengandung rima berbait, membuktikan Bije menulis dengan terkonsep, usul gue dilagu ini Bije duet dengan Michael Stipe, o iya klo bisa ditambahin sound gitar menggunakan E-bow.
  3. Jatuh, salah satu best cut ciptaan Bije, klo Ungu dengerin lagu ini gue yakin secepatnya bakal pensiun maen band..!!! lagu sederhana belum tentu jelek, salah satu contoh lagu ini, saran gue sound keyboardnya diganti Hammond ato Fender Rhodes pasti lebih “Jatuh” lagi.
  4. Superman, pada awalnya gue agak pesimis dengan lagu ini tapi setelah masuk vokal, lagu ini cukup kuat man..!! perpaduan antara Gazebo dengan DJ Greboy, kritik gue mending liriknya bhs Inggris aja bos.. klo lirik Indonesia lagu ini keliatan katrok, gitarnya pake 7 senar drop D pasti lebih keren.
  5. Bukan Video Game, satu-satunya lagu yg gue benci..!!! gak tau napa tapi kata bije terinspirasi dengan Benyamin, dengerin lagu ini gue inget ama Pancaran Sinar Petromak, lagu ini cocok dimainin oleh Pancaran sinar petromak dengan vokalis Kuntet mangku langit..!!!
  6. Why Should I, intro mengingatkan Cake, salut dengan lafal inggrisnya gak ndeso, ide cerdik memakai terompet, sound lagu ini sangat nge-blend, mungkin baiknya ditambahi feel gitar dikit, perpaduan The Police & Cake, sama seperti lagu no 1, awal dengan akhir dinaikin chordnya, lagu yang cocok untuk sebungkus rokok, alkohol dan ganja…!!!
  7. I like it like that, susah ngomentarin lagui ini, persis kayak lagu bule apa…. gue lupa… tapi yg jelas pengaruh top 40 kuat di lagu ini, Inconigto versi Bije….

Data dan fakta

  • Vokalnya Bije seperti vokalnya Harris ioni
  • **** untuk lagu-lagunya Bije, gak kalah kok ama yg terkenal-terkenal itu…
  • Bije adalah sosok yg berjuang untuk Music goes to open source
  • lagu Why Should I coba lo tawarkan duet dengan Rita Marley pasti keren….:)
  • Ngomong2 Krisna Prameswara tu keyboardistnya Discus ya…

2 Tanggapan to “The Bije”

  1. Makasih banget Bos udah nyempetin waktu dan pikiran untuk ngreview musik The Bije. Selain bersenjata wawasan musik, Anda juga punya ide-ide yang liar, asik! Saya nggak membayangkan sebelumnya akan ada nama DJ Greyboy dan Rita Marley, cool Man!

    Saya sangat senang Anda bisa menangkap getaran dari lagu-lagu saya dan memiliki kesan positif pada hampir semuanya. Thanks juga untuk kritiknya, pasti saya tampung Bos.

    Btw boleh tolong kasih tau saya kalo Anda punya link di internet dimana saya bisa dengerin musik Hariss Ioni?

    Ya, yang saya maksud Krisna Prameswara dari Discus.

    Sekali lagi terimakasih sudah mereview musik The Bije dan memperkenalkan Music Goes Opensource di blog Anda. FYI beberapa lagu baru akan segera saya upload. Sukses Bos!!

  2. thanks balik bos, sekedar info The bije menjadi yang terbanyak yg dibuka orang di blog saya bos…..
    hehehehe…..saya cuma manusia yg dikasih kelebihan ingatan dan ketajaman telinga oleh TUHAN

    Klo Harris ioni kebetulan punya kasetnya, tapi klo saya nemuin linknya pasti saya bagi, Harris ioni dulu temen sahabat saya di majalah Hai, mas Deni MR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: