Solo

Walau aku orang solo tulen, ku merasa kota ini untuk maju agak seret dan susah, contohnya aja masalah musik, dari jaman ku smp ampe bangkotan kayak sekarang blum sedikitpun yang bisa ikut dengan signifikan untuk perkembangan dunia musik di Indonesia, kenapa hrs dari bandung, yogya, jakarta kok bukan dari solo…???? coba deh dikupas tuntas dulu.

1. Kaisar band, masih inget gak band uzur ini..?? yup sukur klo masih inget band ini dulu juara festival rock log zhelebour thn…?? ( lupa, hehehe ), ini band sebenarnya bagus bgt kayak slank, power metal, andromeda ( yoyo “padi” dulu ngedrum di sini) kalah ama band solo ini, tapi sekarang udah lama “disbanded” man, yah itu udah merasa terkenal..emang klo juara trus bisa nguasain indonesia gitcu…?? musisi dari solo tuh terkenalnya emang suka puas diri dan itu sampe sekarang…lanjut mang…!!!! gitarisnya kaisar ini sekarang dipenjara di cipinang ( denger-denger) dia emang sering gelapin alat musik milik orang lain (kok tahu…) ya tahu lha wong gue aja pernah di tipu..pokoknya band ini mantan personelnya hidupnya sekarang gak jelas, kecuali vokalisnya jadi pendeta di bandung sono.

2. Genk kobra, ini nama band lho, jangan salah bukan warung sate kobra, sebenarnya band bagus wong gue kenal vokalis gendeng Mr Joko ( sori pak tak gendeng-gendengke ), ada lagu dari band ini yang jadi sountrack film “Mengejar mas-mas”-nya rudi sujarwo, tapi ya tetep aja gak ngaruh di dunia musik solo, musiknya emang aneh perpaduan jawa, indonesia tapi klo personelnya masih mimpi jadi peterpan ya gak nyambung bossss……..harusnya band ini punya visi dibawa ke genre “world musik” dan diedarin ke luar negeri gitu, bukannya maen kampung to kampung emang ondel-ondel…???? klo gak punya duit ngedarin ya lewat internet bung, gampang tho……!!!! No pain No gain ( lagunya Scorpion tapi lupa album ke berapa )

3. North, klo band ini paling lumayan, jadi juara di soundrenalin kemarin divisi yogya/jateng, gue personelnya kenal baek semua sampe ke managementnya, band ini komplit lagunya bagus, tampang lumayan, dana ada, studio punya, kurang apa coba ???? yang jelas kurang terobosan, gak tahu letak kekurangan band ini tapi kurang greget gitu, klo gue liat band2 di yogya juara gak juara kok selalu ada greget gitu ya….?????

4. Band-band indie laen, gak usah dikomentarin HIdup segan Matipun iya…..

5. Persis solo, hehehe ini bukan band ini team bola, wah klo bicara masalah bola yng ngetop tuh ya suporter solo, bukan persis solo, ini juga membuat heran bayangin aja Persijap jepara, Persiwa Wamena bahkan Deltras Sidoarjo ( inget lumpur man….) bisa berprestasi..!!!! padahal punya stadion biasa-biasa aja, pemain sama aja, klo Solo.. stadion megah Manahan man..!!!! pemain oke-oke semua tapi prestasi NOL besar……….

kayaknya Solo sebagai kota budaya dan olah raga dipertanyakan………

PS : Jangan marah klo dikritik, lagian kritik tanda cinta tho, hi hihihihihihihi…………

4 Tanggapan to “Solo”

  1. He..he… First salam kenal dari the_beonic, kebetulan jg kita band dari solo dan coba untuk beropini. Menurut saya band solo kurang bisa menasional ada dua garis besarnya”menurut pepatah yang mengatakan pengalaman adalah guru yang paling berharga” hehehehe:
    PROBLEM DALAM
    1. Kurang ada support media local untuk mengangkat band itu sendiri
    ex: Radio dengan nama “Kota kelahiran kita” dalam acara Indie nya malah banyak memutar lagu band indie yang bukan dari solo, emang sih sah2 aja muter tapi inget proporsinya dunk katanya support your local indie…..
    2. Adanya gap komunitas antar pelaku musik itu sendiri. Adalah jurang pemisah antar musisi solo. Kapan ni kita bersatu??? Kita bukan gank lo..
    3. Kurang ada kecintaan masyarakat solo kepada band solo,
    Ex: Pensi2 or Event2 bagus coba liat quest starnya always band luar solo, jadi ada semacam gengsi klo bt acara quest starnnya hrs dr luar solo. Sedang band Solo pernahkah anda sering dijadikan quest star di luar solo??? paling klaten, sukoharjo, karanganyar, wonogiri, boyolali… hehehehe

    PROBLEM LUAR
    1. Selera pasar. Walaupun menurut saya karya band indie2 solo keren2 tapi kan musik berdasarkan selera jadi ga ada karya itu bagus apa jelek semua tergantung selera. Cek: Charly Idang”http://www.soundclick.com/bands/default.cfm?bandID=632480″, http://www.thebije.com
    salah satu musisi solo yang bagus menurut selera saya. Tapi selera pasar.
    “who knows??”
    2. Belum Beruntung but someday kita yakin pasti ada yang nembus nasional…

    Klo menurut anda sendiri apa solusinya supaya band solo bisa menasional. Sebab setahu saya ada kritik juga harus ada solusi heheheheheheee
    Sori kl da salah tulis, namanya aja blogger amatiran hehehehehe….

    Overall ..WE LOVE SOLO TOWN… AND WE LOVE SOLO’ S SOCIETY…

    bee”the_beonic”

  2. nah ini baru komentar yang bagus….ini PR buat seluruh pelaku musik di solo termasuk gue…..!!!!!!!

  3. Kulonuwun, ide blog yang menarik Mas Tomy.
    Setuju dengan Anda, komentar Bee The_Beonic keren banget. Saya baru beneran ngeh tentang kenyataan yang nggak terlalu asik itu sekarang.
    Saya prihatin mendengarnya tapi kalo boleh saya sarankan ke Bee dan musisi Solo lainnya, saya rasa lebih baik kita fokus ke karya kita aja dulu dan bukan pada masalah-masalah yang saya rasa terlalu berat untuk dipikul sendirian, setelah kita punya pencapaian yang cukup saya yakin kita bisa menjadi inspirasi untuk perubahan ke arah yang lebih positif. Tapi saya percaya Bee sudah melakukannya, sebab jika justru fokus ke masalah-masalah itu pasti nggak akan ada karya-karya cerah seperti yang kita bisa dengar di http://www.myspace.com/thebeonic. Pasti.

    Senang ada blog ini, saya support sepenuhnya untuk ngangkat moral temen-temen band indie Solo. Saya percaya keinginan untuk berbagi (yang saya yakini akan jadi embrio untuk perubahan itu) bisa dimulai dari mana saja, salah satunya dari blog-blog kita.

  4. Tom gabung di http://www.bandindie.net. Qta ramein lagi band-band indie solo biar ada regenerasi.

Tinggalkan Balasan

